Kamis, 15 Nopember 2018

Ditinggal Parkir, Truk Bermuatan Migor Ludes Terbakar

Minggu, 04 Nopember 2018 20:04:38 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ditinggal Parkir, Truk Bermuatan Migor Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) - Sebuah truk Mitsubishi nopol L 8409 UD bermuatan 2000 karton minyak goreng (Migor) yang ditinggal parkir di kawasan pergudangan Wirulusan blok E 1-5 di Jalan Mayjen Sungkono Gresik, ludes terbakar.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pasalnya, pengemudi truk Boniran (42) asal Wonokromo, Surabaya, tidak di dalam truk sewaktu kendaraan tersebut terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat truk yang bermuatan migor tersebut tiba di kawasan pergudangan Wirulusan. Setelah itu, truk diparkir di lahan kosong samping gudang PT Berkat yang berada di Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Usai diparkir, pengemudi truk Boniran pulang ke Wonokromo. Beberapa jam kemudian petugas security Pergudangan Wirulusan, Edo Rismando (35) mengetahui ada asap. Saat dicek ternyata truk yang bermuatan migor itu samping kanannya terbakar, dan api mulai membesar karena ada tumpahan minyak goreng. Selanjutnya, petugas security Edo menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Gresik.

Selain mobil PMK dari Pemkab Gresik, bersamaan itu datang dua unit mobil PMK dari PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI), serta empat unit mobil tangki berisi air untuk memadamkam truk yang terbakar. Setelah berjibaku selama dua jam lebih akhirnya petugas PMK berhasil memadamkan api.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Dawud mengatakan, sumber api yang menjadi penyebab kebakaran ini diduga berasal dari ilalang atau alang-alang yang ada di lahan kosong wilayah pergudangan Wirulusan Blok E 1- 5.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebab, truk yang terbakar dalam kondisi kosong karena ditinggal oleh sang pengemudi," katanya, Minggu (4/11/2018).

Dawud menambahkan, terkait dengan kerugian materialnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari perusahaan ekspedisi setempat.

"Untuk sementara belum bisa dihitung. Sebab, masih menunggu laporan. Sedangkan pengemudi truk sudah kami panggil untuk dimintai keterangan," tambahnya. [dny/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>