Kamis, 15 Nopember 2018

Aksi Kebal Tubuh Warnai Hari Santri di Kediri

Senin, 22 Oktober 2018 16:57:43 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Aksi Kebal Tubuh Warnai Hari Santri di Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Memperingati Hari Santri Nasional yang ke empat puluhan ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kediri menggelar apel akbar. Kegiatan dipusatkan di Stadion Canda Bhirawa Pare.

Apel Akbar ini di ikuti oleh lebih dari 20 ribu peserta yang datang dari santri, pelajar, GP Ansor, Banser, Muslimat, dan Pengurus PCNU serta Forkopimda Kabupaten Kediri.

Muhammad Ma'mun, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri, sekaligus inspektur upacara mengatakan, peringatan hari santri kali ini mengingatkan akan resolusi jihad, yang dirumuskan pada pertemuan para ulama tanggal 21 hingga 22 Oktober 1945 silam, untuk memperthankan kemerdekaan dari tentara NICA.

"Santri harus bisa menempatkan diri kepada hal kebaikan dalam situasi apapun. di jaman sekarang santri harus bisa mengembangkan, dan membangun bangsa lebih baik, baik dalam bidang ekonomi, dan mendorong pemerintah dapat mengayomi seluruh bangsa indonesia," ujar Gus Ma'mun, panggilan akrab Muhammad Ma'mun.

Sementara itu, dalam acara Apel Akbar ini, juga dimeriahkan oleh pertunjukan seni bela diri dari perguruan pencak silat Pagar Nusa. Ratusan pendekar cilik hingga dewasa tampil, dengan jurus-jurus pencak silatnya, serta atraksi kekebalan tubuh.

Selain itu, pada pagelaran Apel Akbar Hari Santri ke empat kali ini. Sejumlah sekolah islam di kediri, juga menampilkan parade drum band, yang menghibur puluhan ribu peserta apel. [nng/but]

Tag : hari santri

Komentar

?>