Kamis, 15 Nopember 2018

Simpan Pupuk dan Kayu, Gudang Milik Pak Haji Terbakar

Minggu, 21 Oktober 2018 10:13:32 WIB
Reporter : M Muthohar
Simpan Pupuk dan Kayu, Gudang Milik Pak Haji Terbakar

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban yang sedang terlelap tidur digegerkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran, Minggu (21/10/2018) dini hari. Kebakaran melanda gudang bekas penggilingan padi yang ada di desa setempat.

Gudang penggilingan padi tersebut diketahui milik dari H Taris (66), yang merupakan warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban dalam kejadian itu, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.

Peristiwa kebakaran gudang penggilingan padi itu pertama kali diketahui oleh pemilik dari gudang itu sendiri. Pasalnya, jarak antara gudang dengan rumah korban hanya berjarak sekitar 20 meter dari gudang yang digunakan menyimpan berbagai peralatan sawah, tumpukan kayu dan juga pupuk itu.

"Saat kejadian kebakaran itu korban sedang tidur di rumahnya yang berada di samping gudang. Mengetahui kebakaran, korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek sekitar puku 01.45 Wib," terang AKP Kusrin, Kapolsek Senori, Polres Tuban.

Kebakaran gudang milik pak Haji tersebut kondisinya cepat membesar lantaran di dalam gudang terdapat barang-barang mudah terbakar. Sehingga pemilik gudang tidak bisa memadamkan api dan kemudian pihak kepolisian meminta bantuan dari petugas PMK untuk melakukan pemadaman.

"Di dalam gudang terdapat tiga mesin bajak sawah, 6 mesin diesel, pupuk phonska dan urea 2,7 ton, kayu 4 meter kubik serta mesin bekas penggilingan padi. Yang mana gudang juga terbuat dari kayu," tambah Kapolsek Senori yang langsung terjun di lokasi kebakaran itu.

Sejumlah mobil pemadan kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dan PMK Bojonegoro di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang dengan cepat membesar itu. Api baru benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30 Wib dini hari tadi dengan menghabiskan beberapa tangki air dari kendaraan PMK.

"Diduga api berasal dari tumpukan daun bambu kering yang terkena percikan api sehingga membakar rumput dan merembet ke gudang. Untuk korban jiwa nihil dan kerugian material ditaksir mencapai sekitar 200 juta rupiah," pungkasnya. [mut/but]

Tag : kebakaran

Komentar

?>