Kamis, 15 Nopember 2018

Setelah Bentrok dengan Warga Tambak Sawah

Semua Pemuda NTT Digiring ke Mapolsek Waru

Minggu, 21 Oktober 2018 09:23:02 WIB
Reporter : M. Ismail
Semua Pemuda NTT Digiring ke Mapolsek Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) - Para pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya indekost di Jalan Blambangan I Tambak Sawah, semuanya dievakuasi dan ditampung di Mapolsek Waru, Minggu (21/10/2018).

Para pemuda asal NTT yang semula berada di Desa Tambak Sawah Kec. Waru, didata oleh petugas Poksek Waru. Setelah selesai di data, mereka beristirahat di ruang tunggu Mapolsek Waru dan tidur-tiduran di atas lantai depan pintu masuk.

Kapolsek Waru Kompol H. M Fathoni menyatakan dalam penanganan kasus ini, pihaknya terus merampungkan pendataan dan pemeriksaan saksi-saksi. "Untuk sementara kita data semuanya terlebih dahulu," katanya.

Dia menambahkan, dalam kasus ini, pihaknya juga menunggu keterangan pemilik kost, yakni H. Tamyis. Ia perlu didengarkan keterangannya karena tahu permasalahan yang terjadi. "Saya akan memitai keterangan H. Tamyis selaku pemilik kost yang ditempati Marcel dan teman-tempatnya," jelas Fathoni.

Lebih jauh Fathoni menyatakan akan siap melakukan kordinasi maupun memediasi antara pemilik kost dengan warga NTT serta warga agar kasus ini tidak berlanjut. "Kami akan memediasi antara pihak yang berselisih," janji dia.

Jika mediasi gagal, maka untuk sementara, para pemuda yang sebelumnya kost di H. Tamyis diminta tetap di Mapolsek Waru sambil mencari tempat kost baru. "Sedangkan para pemuda yang tinggal di luar Tambak Sawah, sekiranya nanti akan pulang ke kost masing-masing," jelasnya. [isa/but]

Tag : bentrok

Komentar

?>