Kamis, 22 Nopember 2018

Gudang Penyimpanan Kertas Bekas Terbakar

Sabtu, 20 Oktober 2018 12:30:47 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gudang Penyimpanan Kertas Bekas Terbakar

Jember (beritajatim.com) - Gudang penyimpanan kertas bekas berukuran delapan kali sepuluh meter persegi di belakang rumah Amirah Faizah (42), di Dusun Krajan, Desa Patemon, Kecamatan Pakusari terbakar, Sabtu (20/102018) siang.

Saat kebakaran terjadi, Amirah sedang di pasar. "Saya berangkat pukul sembilan pagi. Mau berangkat ke pasar tidak apa-apa," katanya. Ia diberitahu adanya kebakaran via telepon setengah jam kemudian.

Dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. "Asal api belum diketahui. Ini yang terbakar kertas daur ulang," kata Dwi Atmoko, komandan regu pemadam kebakaran. Dugaan sementara api berasal dari pembakaran batang pohon pisang di belakang gudang.

Proses pemadaman api diakui sulit oleh Dwi. "Api ini di dalam, seperti sekam, jadi harus disingkirkan dulu. Kami tidak langsung melakukan pemadaman dari atas," katanya. Petugas harus menyemprot bagian bawah tumpukan kertas dulu. 

Amirah memperkirakan kerugiannya akibat kebakaran mencapai Rp 30 juta. Kertas-kertas bekas tersebut biasanya dikepulnya sebelum dikirimkan ke salah satu pabrik di Surabaya. [wir]

Tag : kebakaran

Komentar

?>