Kamis, 15 Nopember 2018

Puluhan Ton Tembakau Kering Terbakar

Jum'at, 19 Oktober 2018 22:45:14 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Puluhan Ton Tembakau Kering Terbakar

Bojonegoro (beritajatim.com) - Puluhan ton tembakau kering hangus terbakar, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 10.40 WIB. Tembakau itu disimpan di gudang yang berada di RT 14 RW 5 Dusun Plumbungan, Desa/Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, gudang tembakau yang terbakar merupakan milik Wibowo (71), warga Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro.

"Gudang tembakau kering bernama Sumberarum, UD BBS itu terbakar hangus. Diduga kebakaran akibat korsleting arus listrik," ujar Sukirno.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dari Pos Baureno, Pos Kota, Pos Kedungadem dan PMK Lamongan, Pos Babat. Pemadaman juga dibantu oleh Forpimda dan masyarakat setempat.

Proses pemadaman baru selesai pada pukul 17.55 WIB. Kondisi cuaca yang panas dan angin yang berhembus kencang membuat api cepat merambat. "Selain itu, karena gudangnya cukup luas dan berisi barang yang mudah terbakar," terangnya.

Sementara, Hengki Setiawan (37) mengatakan, gudang berukuran sekitar 10x60 meter tersebut terisi penuh oleh daun tembakau kering. "Tembakau kering itu jika ditotal ada sekitar 50 ton," ungkapnya. [lus/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>