Kamis, 15 Nopember 2018

Rumah Warga di Dagangan Madiun Terbakar

Jum'at, 19 Oktober 2018 21:04:18 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Rumah Warga di Dagangan Madiun Terbakar

Madiun (beritajatim.com) -  Rumah milik Suratman (60) warga Dusun Umbulsari RT 03, RW 01 Desa Jetis, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun terbakar.

Sejumlah petugas Babinsa Koramil 0803/14 Dagangan dan Bhabinkamtibmas Polsek Dagangan dengan dibantu warga langsung memadamkan api yang melalap rumah warga tersebut.

“Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, Kita secara manual dan menggunakan alat seadanya bersama-sama dengan warga bekerjasama berusaha untuk memadamkan api, agar api tidak menjalar kemana-mana", ungkap Babinsa Sertu Faizol.

Api yang melalap rumah diduga cucu dari Bapak Suratman bermain api di dapur yang gandeng dengan kandang sapi, dan diperkirakan api menjalar ke kandang sapi, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 Wib dan dengan petugas pemadam kebakaran serta bantuan warga api dapat dipadamkan.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api. Dan kita bersyukur api dapat padam dan tidak sempai merambat ke rumah warga yang lain", pungkas Sertu Faizol.

Lebih lanjut Komandan Koramil 0803/14 Dagangan Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Suyatmin saat dihubungi menjelaskan dengan kejadian ini kita berharap agar warga lebih waspada dan hati-hati.

"Orangtua harus melihat anak atau cucunya yang sedang bermain sendirian, apa lagi saat bermain api, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi", jelasnya, Jumat (19/10/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dapur, kandang sapi, empat sepeda mini hangus terbakar dan sapi luka ringan, kerugian ditaksir sekitar 10 juta rupiah. [ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>