Kamis, 15 Nopember 2018

Tiga Gudang Berisi Bahan Meubel Ludes Terbakar

Kamis, 18 Oktober 2018 09:08:21 WIB
Reporter : Misti P.
Tiga Gudang Berisi Bahan Meubel Ludes Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) - Kebakaran terjadi di Dusun Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/10/2018). Sebanyak tiga gudang berisi material meubel ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Gudang milik Ahmad Kholil (38) dan Samsudin (37) warga setempat tersebut terbakar sejak pukul 05.00 WIB. Api pertama kali diketahui saksi, Zainal Asikin (53) yang sedang menengok halaman belakang rumah.

"Pas saya lihat belakang rumah, api sudah berkobar. Besar sekali. Akhirnya saya teriak-teriak kebakaran. Warga langsung datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka menggunakan selang, timba sambil nunggu pemadam kebakaran datang," ungkapnya.

"Sekitar jam 6 pagi, pemadam kebakaran baru datang ke lokasi. Apinya memang cukup besar dan langsung membakar tiga gudang itu berisi kayu pinus, kursi setengah jadi, kertas limbah untuk sol sepatu," katanya menambahkan.

Selain bahan-bahan mudah terbakar, lanjut Zainal, dalam gudang tersebut juga berisi beberapa mesin seperti disel, pompa air dan timbangan duduk. Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Mohammad Zaini mengatakan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB. "PMK masih di lokasi untuk melakukan pembasahan, kerugian sekira Rp50 juta," ujarnya.

Belum diketahui penyebab pasti api yang membakar tiga gudang isi maubel tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Saat ini Polres Mojokerto masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. [tin/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>