Sabtu, 17 Nopember 2018

Kandang Ayam Ludes Terbakar

Kamis, 18 Oktober 2018 08:33:57 WIB
Reporter : M Muthohar
Kandang Ayam Ludes Terbakar

Tuban (beritajatim.com) - Sebuah kandang ternak ayam potong yang berada di area persawahan Dusun Ngaglik, Desa Lajulor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban rata dengan tanah setelah dilalap si Jago Merah, Rabu (17/10/2018) tengah malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dan juga Bojonegoro di kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kandang Ayam yang memiliki panjang puluhan meter itu milik Ropik, warga setempat. Kebakaran kandang yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga kandang dan api dengan cepat langsung membesar.

"Kebakaran diduga karena korsleting arus listrik. Api dengan cepat membesar," terang Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiono.

Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat membakar bangunan tersebut. Pemilik kandang ayam kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Tim Damkar dari posko Jatirogo melakukan penanganan awal. Karena kebakara cukup besar, tim meminta bantuan dari Mako Utama BPBD Tuban dan juga berkoordinasi dengan Damkar Bojonegoro," tambahnya.

Dalam waktu lebih dari dua jam, petugas dengan menerjunkan beberapa mobil PMK akhirnya bisa memadamkan api yang menghanguskan kandang itu. "Untungnya kandang dalam keadaan kosong, karena ayamnya sudah dipanen," pungkasnya. [mut/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>