Minggu, 18 Nopember 2018

Kecepatan Terlalu Tinggi

34 Kendaraan Terjaring Tilang di Tol Jombang Mojokerto

Rabu, 17 Oktober 2018 16:26:31 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
34 Kendaraan Terjaring Tilang di Tol Jombang Mojokerto

Jombang (beritajatim.com) - Sebanyak 34 kendaraan terkena tilang saat melintas di jalan tol Jomo (Jombang-Mojokerto), Rabu (17/10/2018), tepatnya di KM 689 arah Jombang atau exit Tol Bandar Kedungmulyo.

Razia pelanggaran kecepatan tersebut digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur bersama Satuan Laulintas (Satlantas) Polres Jombang.

Razia menggunakan speed gun. Yakni, alat untuk merekam seluruh aktivitas batas kecepatan kendaraan yang melaju kencang di jalan.

Apabila ada pelanggar maka hasilnya akan diketahui melalui foto yang dikirim lewat pesan digital kepada petugas yang menindak. Praktis, para pelanggar tidak bisa berkilah atas kesalahan batas kecepatan yang mereka lakukan.

"Sebanyak 34 kendaraan roda empat terjaring dalam razia ini. Mereka melanggar batas kecepatan. Seharusnya, kecepatan maksimal di jalan tol 100 km per jam. Namun banyak yang di atas itu, bahkan hingga 140 km per jam," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP M. Budi Hendrawan.

Budi mengatakan, hampir 40 persen pengguna jalan tol melakukan pelanggaran batas kecepatan.Mereka yang tertangkap dalam speed gun, akan langsung ditindak dengan e-tilang di pintu tol exit Bandar Kedungmulyo.

Mereka dapat langsung melanjutkan perjalanan setelah membayar denda melalui bank yang sudah ditunjuk.

"Kondisi jalan tol yang masih baru dan sepi menjadi salah satu pemicu bagi pengguna Tol Jomo menjalankan mobilnya melebihi batas kecepatan maksimum. Padahal hal itu bisa menyebabkan kecelakaan," pungkasnya. [suf/ted]

Tag : tilang jombang

Komentar

?>