Minggu, 18 Nopember 2018

Asyik Bersantai, Hartono Tak Sadar Rumahnya Terbakar

Rabu, 17 Oktober 2018 08:29:05 WIB
Reporter : M Muthohar
Asyik Bersantai, Hartono Tak Sadar Rumahnya Terbakar

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Dermawu, Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kebakaran yang terjadi di rumah Sugik Hartono (40), warga setempat, Selasa (16/10/2018) malam.

Akibat kebakaran yang cepat membesar itu, bangunan rumah bagian belakang milik korban ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran pertama terlohat di rumah bagian belakang yang digunakan sebagai dapur. Namun, saat itu korban yang sedang bersantai di teras depan tidak sadar jika kebakaran sedang terjadi di rumahnya.

"Pada saat kejadian pemilik rumah sedang bersantai di serambi depan. Namun, saat itu tidak menyadari jika terjadi kebakaran di dapur," terang Joko Ludiono, Kepala Badan Panggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Kebakaran baru diketahui ketika salah satu anggota keluarga hendak ke belakang. Keluarga korban langsung kaget dan meminta tolong lantaran api sudah besar dan membakar bangunan rumah itu.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran itu langsung bersama-sama untuk memadamkan api yang berasal dari bagian dapur itu. Sedangkan, warga lain melaporkan kejadian itu petugas PMK Tuban.

"Setelah ada laporan, tim Damkar langsung kita kirim ke lokasi dan api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kalau untuk kerugian material ditaksir mencapai sebesar Rp 80 juta," pungkasnya. [mut/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>