Sabtu, 17 Nopember 2018

DPRD Akan Pertanyakan Relokasi Pedagang Pasar Legi

Selasa, 16 Oktober 2018 15:33:52 WIB
Reporter : D. Istimora
DPRD Akan Pertanyakan Relokasi Pedagang Pasar Legi

Ponorogo (beritajatim.com) – Rencana Pemkab Ponorogo untuk melakukan pemindahan sementara terhadap para pedagang  Pasar Legi mendapat perhatian dari para wakil rakyat. Para anggota DPRD akan memanfaatkan keberadaan pansus R-APBD untuk mempertanyakan rencana ini.

Anggota DPRD Ponorogo dari Partai Demokrat Miseri Effendi mengatakan, pansus yang terbentuk akan mempertanyakan solusi bagi para pedagang saat dipindahkan ke lahan bekas RSUD Ponorogo. Ia tidak ingin ada masalah di balik proses pemindahan meski maksudnya baik. Apalagi, tahun 2019 mendatang pembangunan gedung baru Pasar Legi sudah akan dimulai.

“Kami akan menyakan proses yang sedang berjalan. Kami meminta agar proses relokasi nantinya tidak dilakukan secara gegabah karena hal ini menyangkut masa depan para pedagang,” ungkap Miseri, Selasa (16/10/2018).

Berbagai hal terkait relokasi akan dicermati oleh pansus DPRD untuk R-APBD 2019 ini. Mulai dari proses sampai denah atau penataan di lokasi sementara.

“Kami juga akan mencermati grand design dari gedung baru Pasar Legi nantinya. Pokoknya semuanya akan kita cermati. Baik sebelum dibangun, sampai selesai dibangun dan siap ditempati oleh para pedagang kembali,” ujarnya.

Rencananya, Pemkab Ponorogo akan merelokasi seluruh pedagang pasar pada November  tahun ini. Terdapat sekitar 1.100 pedagang di Pasar Legi sudah menyatakan bersedia untuk direlokasi. Sekitar 300 pedagang di pasar eks-pengadilan atau di utara Pasar Legi juga sudah mau diajak berpindah ke lokasi baru. Dari pasar eks-stasiun, sudah 306 pedagang yang juga bersedia hijrah sementara ke pasar penampungan. [dil/but]

Tag : pasar legi

Komentar

?>