Sabtu, 17 Nopember 2018

Polisi dan DLH Periksa Sumur Warga yang Keluarkan Minyak dan Bau Menyengat

Selasa, 16 Oktober 2018 14:44:12 WIB
Reporter : Misti P.
Polisi dan DLH Periksa Sumur Warga yang Keluarkan Minyak dan Bau Menyengat

Mojokerto (beritajatim.com) - Pihak kepolisian langsung terjun ke sumur milik warga di Dusun Panjer, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto mengeluarkan minyak dan menimbulkan bau yang menyengat. Polisi mendampingi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto mengambil sampel.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP M Sholikin Fery mengatakan, setelah mendapat laporan warga melalui Polsek Pungging terkait adanya sumur warga yang diduga terdapat kandungan minyak berupa bensin langsung terjun ke lokasi. "Laporan warga ada beberapa sumur milik warga," ungkapnya, Selasa (16/10/2018).

Masih kata Kasat, ada lima sumur milik warga yang mengeluarkan minyak dan bau menyengat dan dilakukan pengecekan oleh petugas. Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, petugas langsung melakukan pengambilan lima sampel air dari rumah warga untuk dilakukan uji laboratorium.

"Menindaklanjuti laporan itu, kanit Reskrim dan kapolsek melakukan pengecekan. Kami ajak DLH untuk mengambil sample. Kini kami masih ambil sample untuk uji laboratoris apakah betul ada kandungan minyak atau bahan-bahan yang lain. Nanti baru kita telusuri darimana asalnya itu," ujarnya.

Kabid Penataan Lingkungan Hidup, DLH Kabupaten Mojokerto, M Aminudin mengatakan, karena ada pengaduan terkait dugaan pencemaran sumber air berminyak maka DLH turun untuk mengambil sample air. "Sementara hanya berminyak sama bau. Sementara ini tercemar minyak. Nanti hasil uji lab yang bisa menentukan," tuturnya.

Masih kata Aminudin, untuk hasil uji laboratorium baru akan diketahui dia minggu lagi. Setelah diketahui hasil laboratorium maka pihaknya baru bisa menyimpulkan. Di lokasi sumur warga yang mengeluarkan minyak dan bau menyengat, petugas sudah memasang garis polisi.[tin/kun]

Tag : sumur

Komentar

?>