Kamis, 22 Nopember 2018

Viral Video Ratusan Pramuka Teriak Ganti Presiden, Ini Sikap Gus Ipul

Senin, 15 Oktober 2018 11:26:29 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Viral Video Ratusan Pramuka Teriak Ganti Presiden, Ini Sikap Gus Ipul

Surabaya (beritajatim.com)--Baru-baru ini viral video ratusan siswa-siswi anggota Pramuka yang dikomandoi untuk meneriakkan kata-kata '2019 Ganti Presiden'. Tidak jelas video itu siapa yang memviralkan pertama kali dan lokasi acara di sekolah mana.

Setelah viral, video itu pun berada di tangan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sekaligus Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Gus Ipul merasa prihatin dan akan melakukan protes keras, karena ada pihak-pihak yang mencoba menyeret Pramuka ke arus politik praktis.

"Ini jelas jauh dari marwah Pramuka. Biarkan ini nanti ada proses hukum. Kami dari Kwarda Gerakan Pramuka Jatim telah melaporkan kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kakak Budi Waseso, agar melaporkannya kepada Kepolisian," tegasnya kepada wartawan di kantor Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Senin (15/10/2018).



Bagaimana kalau itu terjadi di Jatim? "Kalau itu terjadi di Jatim, kami akan bekukan langsung nomor gugus depan di lokasi tempat kejadian tersebut," tukasnya didampingi Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, AR Purmadi.

Purmadi menambahkan, jika dilihat penampilan dalam video itu, mereka yang terlibat adalah kelompok Pramuka Penggalang usia 11-15 tahun. [tok/air]

Tag : pramuka

Komentar

?>