Jum'at, 19 Oktober 2018

Gempa Berhenti, Perangkat Desa Meninggal Kena Stroke

Jum'at, 12 Oktober 2018 22:30:34 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Gempa Berhenti, Perangkat Desa Meninggal Kena Stroke

Jember (beritajatim.com) - Ada kisah duka beberapa saat setelah gempa terhenti di Dusun Krajan, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Suyitno (47), Kepala Urusan Pemerintahan Desa Mojomulyo, mendadak terjatuh tak sadarkan diri, beberapa saat setelah gempa berkekuatan 6,4 skala richter, Kamis (11/10/2018) dini hari kemarin. "Saat gempa dirasakan, korban dan keluarganya keluar ke halaman rumah," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Jumat (13/10/2018).

Sepulih menit tak ada gempa susulan, Suyitno mengajak istri dan anaknya masuk ke dalam rumah. "Saat naik ke teras rumah, korban yang memiliki riwayat penyakit stroke darah tinggi tiba-tiba terjatuh hingga tidak sadarkan diri," kata Kusworo.

Suyitno dibawa masuk ke dalam rumah dan sempat sadar. Namun beberapa menit kemudian dia kejang-kejang dan lemas. Pukul 02.30, dia mengembuskan napas terakhir. Keluarga pun membawanya ke Puskesmas Puger. Korban dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat pada pagi harinya. [wir/suf]

Tag : gempa

Komentar

?>