Minggu, 21 Oktober 2018

Dua Rumah Warga Rusak Disapu Puting Beliung

Kamis, 11 Oktober 2018 22:27:41 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Dua Rumah Warga Rusak Disapu Puting Beliung

Bojonegoro (beritajatim.com) - Angin puting beliung menyapu dua rumah warga di Dusun Sidokumpul,  Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya, dua rumah yang tersapu angin puting beliung tersebut mengalami rusak ringan, yakni bagian atap dan teras. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena saat kejadian pemilik rumah berhamburan keluar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfiah mengatakan, dua rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yakni milik Mulyono dan Pujiono. "Kedua rumah korban hanya mengalami rusak ringan," ujarnya.

Rumah milik Mulyono kurang lebih 15 genting terjatuh, sedangkan milik Pujiono 15 atap teras galvalum terbawa angin. Pihak BPBD dibantu masyarakat sekitar kemudian melakukan kerja bakti untuk membetulkan genting yang rusak terbawa angin.

Angin puting beliung tersebut ditengarai terjadi karena menandakan pergantian musim. Nadif mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya karena kejadian serupa akan sering terjadi. [lus/suf]

Komentar

?>