Kamis, 18 Oktober 2018

Gubernur Jatim Kunjungi Korban Gempa Pulau Sepudi, Janji Bangun Posko Kesehatan

Kamis, 11 Oktober 2018 17:05:05 WIB
Reporter : Temmy P.
Gubernur Jatim Kunjungi Korban Gempa Pulau Sepudi, Janji Bangun Posko Kesehatan
Gubernur Jatim Pakde Karwo Kunjungi Gempa Pulau Sepudi

Sumenep (beritajatim.com) - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mengunjungi langsung korban gempa di Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep.

Gubernur ke Pulau Sepudi menggunakan helikopter, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman.

Setiba di Pulau Sepudi, Gubernur menemui korban gempa di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam. Kemudian mengunjungi para korban gempa yang masih dirawat di Puskesmas Gayam.

"Semua korban gempa akan ditangani Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Yang mennggal diberi santunan. Yang masih terluka, ada perawatan medis," terang Soekarwo, Kamis (11/10/2018).

Menurut Pakde, sapaan akrab Soekarwo, ada beberapa korban gempa di Pulau Sepudi yang tidak mau dibawa ke rumah sakit daerah di Sumenep. Karena itu, pihaknya akan membangun posko kesehatan di Gayam.

"Ada tim yang menangani. Korban luka dirawat disini, ditanggung pemerintah. Kami akan bangun posko kesehatan," ucapnya.

Sedangkan untuk warga yang rumahnya rusak terkena gempa, pemerintah akan memberikan bantuan untuk pembangunan fisik.

"Logistik perbaikan rumah segera dikirim. Pemerintah akan secepatnya menyelesaikan persoalan para korban gempa," tandasnya.

Data dari BPBD Sumenep, korban gempa tersebar di Desa Prambanan, Jambuir, Karang Tengah, Kaloang, Pancor, dan Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam. Selain itu juga ada di beberapa desa di Kecamatan Nonggunong Pulau Sepudi, serta beberapa wilayah di kecamatan daratan Sumenep. (tem/ted)

Tag : gempa bumi

Komentar

?>