Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

17 Unit Motor Siswa SMKN 6 Ludes Terbakar

Rabu, 26 September 2018 12:41:41 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
17 Unit Motor Siswa SMKN 6 Ludes Terbakar

Surabaya (beritajatim.com)--Terjadi kebakaran pada lahan parkir di depan gedung sekolah SMKN 6 Surabaya. Sebanyak 17 motor milik siswa hangus terbakar serta 17 motor lainnya terdampak akibat kebakaran, Rabu (26/9/2018).

Kapolsek Wonocolo, Komisaris Polisi (Kompol) Budi Nurtjahjo, mengatakan bahwa api merembet dari barat ke timur parkir pada pukul 08.30 sampai 09.00. Siswa-siswi yang memarkirkan motornya di luar sekolah merupakan mereka yang datang terlambat ke sekolah.

"Ini adalah parkir liar, tidak dikelola warga dan yang parkir di sini adalah mereka yang tidak memiliki SIM. Ada 5 penjaga parkir dan sedang kami mintai keterangan," ujar Budi.

Budi telah memberikan pernyataan bahwa selain 5 penjaga parkir, dia telah mengantongi 11 nama dari oknum petugas TU yang diduga ikut bertanggung jawab atas parkir liar tersebut.

"Dari 5 orang penjaga parkir, ketika saya tanya diketahui bahwa dalam sehari ada sekitar 650 motor yang parkir dan karcis parkirnya sebesar Rp 2.000. Coba aja dikalikan sudah Rp 1.200.000 per hari. Sedangkan 60 persen hasil dari parkir masuk ke oknum TU (Tata Usaha) sekolah dan 40 persen masuk ke 5 petugas parkir tadi. Sudah ditelusuri setidaknya ada 11 orang oknum TU yang diduga terlibat," ungkap Budi.

Budi juga belum bisa memberikan keterangan terkait asal api yang melahap 17 motor tersebut. "Masih diselidiki Labfor dan masih belum diketahui penyebabnya," tambahnya.

Januaris, salah satu petugas parkir, memberikan pernyataan bahwa pada pukul 08.00 parkir dalam keadaan sepi dan tidak ada seorang pun.

"Saya tidak tahu api berasal dari mana. Saya yang menata ini terakhir dan saya pastikan tidak ada motor yang menyala. Setelah menata motor, saya ke belakang untuk merapikan bagian parkir di belakang. Setelah itu diteriaki ada kebakaran dan saya langsung ke TKP," ujar Januaris.

Untuk siswa yang menjadi korban nanti sepulung sekolah diimbau oleh Kapolsek Wonocolo untuk memberitahu orang tuanya agar segera melapor ke Polsek Wonocolo.[air]

Tag : kebakaran

Komentar

?>