Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kepala BPN Pamekasan Bantah Tudingan Masyarakat dan Mahasiswa

Selasa, 25 September 2018 21:13:04 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kepala BPN Pamekasan Bantah Tudingan Masyarakat dan Mahasiswa

Pamekasan (beritajatim.com) - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pamekasan Tugas Dwi Patma membantah tudingan masyarakat dan mahasiswa yang menilai pihaknya melakukan manipulasi data seputar lahan garam di Dusun Duko, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

Hal itu disampaikan saat ia menghadapi masyarakat dan mahasiswa yang melakukan unjukrasa ke kantor yang dipimpinnya. Bahkan ia juga meluruskan berbagai penafsiran yang dianggap tidak sesuai dengan data yang dimilikinya.

"Lahan itu sudah dilepas oleh PT Wahyu Jumiang pada 1998 silam, kemudian ada tujuh orang yang mengajukan hak atas kepemilikan lahan. Melalui proses panjang, pihak BPN akhirnya menerbitkan surat atas nama tujuh orang pemilik sertifikat, yakni H Syafii," kata Tuga Dwi Patma, Selasa (25/9/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya sengaja menyampaikan berdasar data yang dimiliki seputar lahan seluas 15 hektar yang menjadi polemik. "Kami punya bukti yang kuat, malau mau dilaporkan silahkan. Kami siap paparkan bukti," tegasnya.

Pihaknya juga menegaskan tidak bermain-main dengan persoalan penerbitan sertifikat, terlebih lahan tersebut awalnya merupakan aset negara. "Kalau ingin digugat, silahkan melalui PTUN. Kami akan paparkan data, soal bagaimana putusan PTUN kami siap menerima," pungkasnya. [pin/suf]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>