Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Empat Rumah Warga di Malang Terimbas Puting Beliung

Senin, 24 September 2018 15:21:34 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Empat Rumah Warga di Malang Terimbas Puting Beliung

Malang (beritajatim.com) - Empat rumah warga di Dusun Reco, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, terimbas tiupan kencang angin puting beliung, Senin (24/9/2018) siang ini.

Meski tidak ada korban jiwa, genting di empat rumah tersebut berserakan. 4 rumah yang terimbas puting beliung ini yakni milik Ponidi (61), warga RT 02/ RW 02, Dusun Reco, Desa Sitirejo. Kerugian materil senlbesar Rp.2 juta. Lalu rumah milik Ngatmari (62), warga RT 02/ RW 02 Dusun Reco. Kerugian materil Rp.1 juta. Rumah milik Juwanto (62), warga RT 02/ RW 02 Dusun Reco dan rumah milik Muin (55). Kedua rumah itu mengalami kerugian materil Rp.1 juta akibat genting rumah jatuh setelah ditiup angin kencang.

"Saat itu pemilik rumah ada di dalam. Tahunya ada suara gemuruh, setelah dilihat banyak genting rumah berjatuhan karena angin kencang," kata Suwarno, perangkat dusun, Senin (24/9/2018).

Kapolsek Wagir AKP Mei Surya Ningsih yang datang ke lokasi kejadian menjelaskan, pada saat angin kencang terjadi cuaca cenderung panas. "Kejadian sekitar pukul 11.30 wib. Pemilik rumah mendengar suara gemuruh dan benturan yang sangat keras, kemudian korban keluar rumah untuk melihat kondisi dan menemui atap dan gentingnya sudah berantakan tertiup angin puting beliung," paparnya. (yog/kun)

Komentar

?>