Rabu, 17 Oktober 2018

Tentara Bangun Jamban Warga di Ponorogo

Minggu, 23 September 2018 19:56:36 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Tentara Bangun Jamban Warga di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com)--Capaian wilayah dengan predikat Open Defecation Free (ODF) telah menjangkau 111 desa/kelurahan di 19 kecamatan di Kabupaten Ponorogo pada tahun lalu.

Ditargetkan capaian itu meningkat di tahun 2018 ini. Perluasan predikat ODF yang menargetkan setiap keluarga memiliki jamban sendiri tersebut didukung penuh oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo, dengan menggerakkan Apkowilnya untuk melaksanakan berbagai upaya.

Seperti dilaksanakan personel Koramil 0802/05 Kauman, secara terencana dan didukung kesiapan materiil yang memadai, mereka mulai pelaksanaan pembangunan jamban bagi keluarga di wilayah binaannya.

Menurut Kapten Inf Agus Yudho Bintoro, Danramil 0802/05 Kauman, pembangunan jamban keluarga ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan program Karya Bakti TNI Satuan Kodim 0802/Ponorogo. Sasarannya, pembangunan puluhan jamban pada tahun 2018 bagi keluarga yang belum memiliki jamban sendiri.

Jamban keluarga sendiri yang lebih layak, diharapkan setiap keluarga dapat memenuhi kebutuhan BAB sehari-hari. Sekaligus dapat mewujudkan lingkungan dengan predikat ODF.[air]

Tag : tni

Komentar

?>