Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jelang Haul Sunan Bonang, Satpol PP Bersihkan Gepeng

Rabu, 19 September 2018 22:52:35 WIB
Reporter : M Muthohar
Jelang Haul Sunan Bonang, Satpol PP Bersihkan Gepeng

Tuban (beritajatim.com) - Demi kenyamanan para peziarah Makam Sunan Bonang terutama pada saat haul, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban melakukan penertiban Gepeng (gelandangan dan pengemis) yang ada di sekitar makam dan juga alun-alun, Rabu (19/9/2018).

Penyisiran  Gepeng yang sering muncul saat haul Sunan Bonang itu sudah dilakukan Satpol PP  sejak kemarin. Penertiban Gepeng akan terus dilakukan dan jika ada yang tertangkap, langsung dikirim ke Dinas Sosial.

"Sudah dari Selasa kemarin, sambil pengamanan haul Sunan Bonang kita tertibkan Gepeng kalau ada yang kita temukan," jelas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Tuban Heri Muharwanto.

Menurut Heri, penertiban peminta-minta itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat, khususnya para peziarah. Hal itu sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 16 tahun 2014 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

"Kalau untuk mensterilkan (sekitar alun-alun) ya sulit, karena keadaannya seperti ini (ramai). Yang pasti kita telah melakukan penertiban, jika ada yang datang lagi ya kita tertibkan lagi," sambungnya.

Sementara itu, dalam penertiban hari ini, Satpol PP menggaruk seorang Gepeng yang berada di sekitar jalan masuk menuju makam Sunan Bonang. Gepeng yang diamankan itu diketahui bernama Warno (50), warga Kecamatan Singgahan, Tuban.

"Berdasarkan keterangan staf di lapangan, Gepeng yang tertangkap itu baru datang. Selanjutnya untuk yang tertangkap sudah langsung kita kirim ke Dinsos (Dinas Sosial)," pungkasnya. [mut/suf]

Komentar

?>