Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pesan Gus Ipul di Pelantikan Pengurus PWNU Jatim

Selasa, 18 September 2018 21:27:46 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Pesan Gus Ipul di Pelantikan Pengurus PWNU Jatim

Jombang (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri Pelantikan PWNU Jawa Timur di pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang, Selasa (18/9/2018). Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengingatkan tantangan NU ke depan.

Tantangan itu salah satunya soal akidah. Untuk itu, PWNU perlu menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi. "Makanya saat menjabat sebagai Wagub, salah satu program saya adalah memperkuat madrasah diniyah. Karena hal itu salah satu cara memperkuat akidah," kata Gus Ipul saat memberikan sambutan.

Walhasil, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa juga memiliki program serupa. Yakni, penguatan imam masjid dan musala. Menurut Gus Ipul, itu juga sangat bagus. Karena salah satu upaya memperkuat akidah.

"Saya kira program penguatan imam masjid dan musala itu bisa disambut oleh PWNU. Jadi PWNU nantinya juga perlu kerjasama dengan Bu Khofifah," kata Wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Pada kesempatan yang sama, Gus Ipul juga berharap agar Pilpres berlangsung aman dan damai di Jatim. Pasalnya, Jatim sudah sukses menggelar Pilkada serentak secara damai. "Saya berharap Pileg dan Pilpres di Jatim tahun depan juga berlangsung aman," ujar Gus Ipul. [suf]

Tag : nu

Komentar

?>