Sabtu, 20 Oktober 2018

Ini Klarifikasi Brotherhood Club Indonesia atas Insiden Hambat Ambulans

Minggu, 16 September 2018 14:18:42 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ini Klarifikasi Brotherhood Club Indonesia atas Insiden Hambat Ambulans

Malang(beritajatim.com) - Brotherhood Club Indonesia (BCI) memberikan klarifikasi atas insiden konvoi rombongan mobil mewah atau supercar yang melaju di jalanan Kota Malang, pada Sabtu kemarin, (15/9/2018).

Konvoi mobil itu menuai kontroversi warganet atau pengguna media sosial karena touring yang dilakukan dianggap menghambat laju ambulans. Namun Brotherhood Club Indonesia membantah tudingan itu.

Ketua seketariat Brotherhood Club Indonesia Dona Triangga menyebut saat itu rombongan berbeda jalur dengan ambulans. Klarifikasi pun telah dilakukan melalui media sosial instagram milik Brotherhood Club Indonesia. "Klarifikasi sama persis di instagram, silahkan dikutip," kata Dona, Minggu, (16/8/2019).

"Mohon maaf sebelumnya kalau memang hal yang terlihat tadi sepotong-sepotong. Kami BCI sudah memberikan jalan kepada ambulans yang paling utama. Karena posisi ambulans tersebut ingin mendahului dan akhirnya ambulans jalan setelah video beberapa detik ini. Demikian sekali lagi mohon maaf bilamana ada ketidaksengajaan hal tersebut," tulis akun instagram Brotherhood Club Indonesia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota Ajun Komisaris Polisi Ari Galang Saputro mengatakan memang ambulans terjebak macet karena konvoi supercar. Namun saat itu kondisi lalulintas di Jalan Kepuh, Sukun, Kota Malang sedang padat.

"Memang yang dari arah selatan ke utara padat. Posisi rombongan sudah mepet di bahu jalan untuk memberi jalan ambulans, tetapi ambulans terhalang kendaraan roda dua. Di Simpang Klayatan ada polisi yang menarik rombongan ambulans," tandas Ari Galang. (luc/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>