Rabu, 19 September 2018

Masya Allah, Bayi Cantik Dibuang di Pondok Mutiara

Rabu, 12 September 2018 10:39:32 WIB
Reporter : M. Ismail
Masya Allah, Bayi Cantik Dibuang di Pondok Mutiara

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kasus penelantaran bayi kembali terjadi di Sidoarjo. Kali ini bayi cantik dimasukkan dalam tas kanton dan diletakkan dibawa pepohonan Perumahan Pondok Mutiara Blok Q-4 RT 20 RW 01 Desa Banjarbendo, Sidoarjo, Rabu (12/9/2018).

Yang pertama menemukan bayi berkelamin perempuan itu adalah Khomariah pemulung saat melintas di depan rumah Welly Efendi warga Perumahan Pondok Mutiara Blok Q-4 RT 20 RW 01 Desa Banjarbendo, Sidoarjo.

Belum diketahui orang tua siapa yang tega meninggalkan bayi dalam tas karton tersebut. Petugas langsung melakukan upaya penyelamatan dan membawa bayi tersebut ke RSUD Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mulanya Khomariah saksi mata melintas di depan rumah Welly untuk mencari barang afalan. Saksi curiga dengan tas yang terlihat sedikit bergerak. Oleh saksi dihampirindan didalamnya ada bayi.

Saksi kemudian melaporkan temuannya ke Welly pemilik rumah depan TKP penemuan bayi. Oleh Welly, temuan itu dilaporkan aparat lingkungan satpam, kemudian diteruskan ke Polsek Kota.

"Saya kaget melihat seperti bergerak-gerak. Setelah saya dekati, ada bayi didalamnya. Saya langsung memanggil pemilik rumah dan ditindaklanjuti lapor ke polsek," ucap Khomatiah di depan warga.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsululloh mengatakan, uapaya yang dilakukan adalah penyelamatam terhadap bayi dan dilarikan ke SRUD Sidoarjo. "Kami segera menindaklanjuti dengan menyelidiki kasus ini, siapa yang sengaja menelantarkan bayi tersebut," katanya. (isa/kun)

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>