Kamis, 15 Nopember 2018

Pulang Sekolah Siswa SMKN Sidoarjo Meninggal Kecelakaan

Jum'at, 07 September 2018 21:52:01 WIB
Reporter : M. Ismail
Pulang Sekolah Siswa SMKN Sidoarjo Meninggal Kecelakaan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Mungkin pelajaran bagi orang tua siswa semuanya, untuk tidak mengijinkan anak pelajar menaiki motor sebelum dewasa atau memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Seperti yang dialami oleh ANI (16) pelajar SMKN Sidoarjo asal Tulangan. Pelajar itu tewas kecelakaan saat perjalanan pulang sekolah, usai motor yang dikendarainya gagal mendahului truk yang ada di depannya.

Motor jenis Honda Supra Nopol W 4020 WI yang dikendarai ANI arah Wonoayu menuju Tulangan gagal mendahului truk, dan kemudi kendaraannya menyenggol bak truk disaat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Motor korban oleng dan korban jatuh di samping dan terlindas ban kanan belakang truk Nopol DA 1463 AJ yang dikemudikan Khoirul Anam (32) warga Dusun Janti RT 20 RW 04 Desa Janti Kec. Tarik.

ANI tewas di TKP tepatnya depan SDN Kemantren I
Tulangan. "Kecelakaan ini terjadi diduga pengendara kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan lain. Korban sepertinya tidak memperhatikan arus lalu lintas yang berada di depannya," kata Kanit Shabara Polsek Tulangan Aiptu Marwan yang berada di lokasi.

Yunus (37) saksi mata asal Tulangan menandaskan, korban semula posisinya berada di depan motornya. Korban berusaha mendahului truk  dari samping kanan. Namun bersamaan ada kendaraan lain dari arah berlawanan dan akan menghindar, motor korban menyenggol bak truk. "Motor korban menyenggol bodi truk dan korban jatuh, tertabrak truk," terangnya di depan petugas.

Jenasah korban dievakuasi petugas dan dilarikan ke RS Siti Fatimah Tulangan. Untuk kedua kendaraan, motor dan truk diamankan ke Mapolsek Tulangan. Sedangkan sopir truk diamankan untuk dimintai keterangan soal kronologis kejadian.

Akibat kecelakaan itu, arus lalulintas Wonoayu arah Tulangan mengalami kemacetan hingga petang hari. Kecelakaan ini juga mengundang perhatian masyarakat sekitar. (isa/ted)

Komentar

?>