Jum'at, 16 Nopember 2018

Trauma Healing Unusa untuk Korban Gempa Lombok

Jum'at, 07 September 2018 17:23:57 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Trauma Healing Unusa untuk Korban Gempa Lombok

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) kembali mengirimkan bantuannya untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Salah satunya yakni Unusa akan mengirimkan tim trauma healing untuk para korban. Tim trauma healing ini terdiri dari mahasiswa, dosen serta karyawan Unusa.

Ketua UNUSA Peduli, Moh. Ghofirin mengatakan, dikirimnya bantuan serta tim trauma healing ini diharapkan bisa meringankan beban para korban yang berada di Lombok. "Jadi ini, kita akan mengirimkan tim trauma healing untuk membantu para korban gempa menghilangkan traumanya.. Apalagi untuk anak-anak, jadi mereka nantinya akan sebagai pendamping," ungkapnya saat jumpa pers pada Jumat, 7 September 2018 di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Selain mengirimkan tim tersebut, Unusa juga memberikan bantuan berupa dana, sembako hingga obat-obatan. Dimana bantuan dana ini merupakan bantuan dari mahasiswa Unusa ynag telah melakukan penggalangan dana. "Ini juga ada bantuan dana yang murnni dari para mahasiswa sebesar Rp8.225.800,00 yang mereka kumpulkan," tambah Ghofirin.

Dengan adanya bantuan tersebut, Ghofirin berharap agar dapat meringankan korban gempa di Lombok. "Ya semoga ini dapat meringankan beban mereka," pungkasnya.[ted]

Tag : gempa

Komentar

?>