Rabu, 17 Oktober 2018

Semak Belukar Terbakar, Polisi Padamkan Pakai Truk Tangki Air

Rabu, 05 September 2018 16:02:41 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Semak Belukar Terbakar, Polisi Padamkan Pakai Truk Tangki Air

Gresik (beritajatim.com)- Sebuah semak belukar di bekas bangunan diperkirakan seluas 2 hektar terbakar di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Tepatnya, di sebelah toko bangunan Sumber Wangi dan Alfamart. Ironisnya, untuk memadamkan api tersebut polisi memanfaatkan mobil tangki air nopol W 8810 J yang melintas di jalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan. Penyebab kebakaran itu, berasal dari tumpukan sampah. Lalu api membesar sehingga menyebabkan pegawai toko bangunan, dan Alfmart panik karena api sempat membumbung tinggi. Selain itu, kebakaran tersebut juga membuat pengunjung di Kantor Samsat Gresik berlarian.

Kapolsek Kebomas Kompol Edy Yusuf mengatakan, api cepat bisa dipadamkan kendati memanfaatkan mobil tangki air yang melintas dibantu anggota Satlantas Polres Gresik.

"Beruntung api bisa cepat dipadamkan kalau tidak dikuatirkan bisa melalap toko bangunan dan toko Alfamart karena lokasinya berdekatan," katanya, Rabu (5/09/2018).

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono menuturkan, dirinya sebenarnya tidak menyangka ada semak belukar di bekas bangunan terbakar. Sebab, sewaktu melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo dirinya baru saja dari patroli dan melihat ada api membesar tepat di pinggir jalan.

"Saya kurang tahu penyebabnya apa. Sebab, usai dari patroli kok melihat alang-alang terbakar dan apinya sempat membesar. Kuatir terjadi apa-apa kami berusaha memadamkan meski pakai mobil tangki air," tuturnya.
 
Setelah berjibaku selama satu jam, satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Gresik tiba di lokasi. Beberapa petugas langsung melakukan penyisiran di beberapa titik api yang sudah mengecil serta melakukan pembasahan supaya api tidak menjalar.

Imbas terbakarnya semak belukar itu juga menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik, tersendat. Pasalnya, pengendara roda dua dan empat melihat kejadian tersebut. [dny/ted]

Komentar

?>