Minggu, 18 Nopember 2018

Goyang Dayung Jokowi Hibur Ribuan Pengungsi

Senin, 03 September 2018 08:11:42 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Goyang Dayung Jokowi Hibur Ribuan Pengungsi

Lombok (beritajatim.com) - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi ditemani Gubernur NTB M. Zainul Majdi menggelar nonton bareng, siaran langsung Penutupan Asian Games 2018. Nonton bareng bersama masyarakat terdampak gempa tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Minggu Malam (2/9/2018).

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri, Kapolri, Panglima TNI disambut ribuan warga terlihat antusias menyaksikan siaran langsung melalui tiga layar ukuran besar tersebut. Mengenakan jaket warna merah, Jokowi terlihat bahagia karena dapat menyaksikan penutupan event empat tahunan itu bersama para korban gempa bumi Lombok.

Pada tayangan penutupan kegiatan itu, Presiden ditemani Gubernur Tuang Guru Bajang (TGB) menyampaikan pesan, langsung dari lokasi pengungsian di Lombok Utara. Presiden menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Termasuk prestasi yang membanggakan bagi Indonesia, yaitu meraih 31 emas dan berada di urutan ke 4 Asia. Ini merupakan prestasi tertinggi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Asian Games.

Dalam tayangan itu pula, dilantunkan doa bagi masyarakat NTB, khusus Lombok Sumbawa yang tekena dampak gempa. Semoga bisa cepat pulih dan kembali bangkit menatap masa depan yang lebih baik.

Meski berada di lokasi pengungsian, tidak mengurangi kemeriahan penutupan Asian games 2018. Bahkan, ribuan masyarakat yang ikut menonton, disuguhkan aksi goyang dayung perahu oleh presiden Jokowi. Sontak, aksi tersebut menarik perhatian ribuan masyarakat yang hadir. Aksi goyang presiden itu membuat masyarakat melupakan sejenak kesedihan akibat gempa. Demikian dikutip dari laman resmi Humas dan Protokoler Provinsi NTB. [suf]

Tag : gempa

Komentar

?>