Jum'at, 16 Nopember 2018

Peduli Korban Gempa, Komunitas KKB Kirimkan Bantuan ke Lombok

Minggu, 02 September 2018 13:06:36 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
  • Peduli Korban Gempa, Komunitas KKB Kirimkan Bantuan ke Lombok
  • Peduli Korban Gempa, Komunitas KKB Kirimkan Bantuan ke Lombok

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak cara untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terutama bagi para korban gempa Lombok. Seperti yang dilakukan oleh  komunitas Keluarga Kita Bersatu (KKB) yang tergugah untuk memberikan sumbangan kepada para korban bencana di Lombok.

Melalui pengurus, anggota dan simpatisan, komunitas KKB mengumpulkan bantuan berupa baju layak pakai untuk anak-anak dan dewasa, mie instan, air minum kemasan serta kebutuhan pokok lainnya.

"Kami mendirikan posko untuk pengumpulan bantuan korban gempa bumi Lombok. Pengiriman bantuan ini masih tahap pertama, berikutnya akan ada lagi," ucap Bambang Prasetyo Widodo kordinator KKB, Minggu (2/9/2018) di Koarmatim Surabaya.

Sebanyak 54 Koli bantuan berupa pakaian, alat sekolah, keperluan wanita, makanan dan minuman dikemas secara rapi. Yang menarik pengiriman bantuan ini bekerjasama dengan Lantamal V untuk dikirim menggunakan Kapal TNI AL KRI dr Soeharso.

Menurutnya, kepedulian sosial yang tinggi kepada mereka yang masih membutuhkan uluran tangan tiba tiba saja muncul dari komunitas yang dimotori sejumlah alumni Universitas Surabaya (Ubaya) ini. Untuk tahap berikutnya, kata Bambang, pengumpulan bantuan akan difokuskan pada bahan sembako dan obat obatan.

Renacananya akan ada beberapa titik daerah yang akan didistribusikan untuk paket sumbangan bencana ini di Sumbawa. Diantaranya pulau Moyo, Badas Bungin dan Labuan Padi dengan jarak tempuh dua hari perjalanan laut.

"Ini pengiriman kloter pertama, kita akan kirim lagi di kloter selanjutnya. Karena project kita bukan cuma pada September, namun sampai Desember mendatang. Tentunya kita juga ada posko di Sumbawa yang bekerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Jawa Timur dan Sumbawa," imbuhnya. [way/suf]

Tag : gempa

Komentar

?>