Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Wawali Mojokerto Pastikan Hewan Kurban di Daerahnya Layak Disembelih

Senin, 20 Agustus 2018 13:00:11 WIB
Reporter : Misti P.
Wawali Mojokerto Pastikan Hewan Kurban di Daerahnya Layak Disembelih

Mojokerto (beritajatim.com)--Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno memastikan jika hewan kurban yang ada di Kota Mojokerto layak disembelih. Karena hewan kurban yang masuk ke Kota Mojokerto sudah diperiksa dan ada sertifikat dari Dinas Pertanian.

Orang nomor dua di Kota Mojokerto ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua stand pedagang hewan kurban yang ada di Jalan Raya Ijen, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Satu per satu hewan kurban diperiksa Wakil Walikota Mojokerto.

"Kita sudah lihat semua hewan siap dikurbankan semua layak disembelih sesuai dengan sertifikat dari Dinas Pertanian. Termasuk kesehatannya sudah diperiksa Dinas Pertanian. Jika ditemukan tidak layak dipotong, tidak boleh dibeli," ungkapnya, Senin (20/8/2018).

Masih kata Wakil Walikota, karena sesuai aturannya layak dipotong yakni gigi poel, sehat dan tidak sakit. Menurutnya, para pedagang hewan kurban di Kota Mojokerto memiliki sertifikat layak dipotong dari Dinas Pertanian bagi hewan kurban yang dijualnya.

"Hasilnya tidak ada temuan hewan kurban jelek, semua sehat dan baik. Sampling cukup dua dan dipastikan semua hewan kurban di Kota Mojokerto layak disembeli, karena sudah diperiksa lewat Dinas Pertanian," katanya.

Wakil Walikota menambahkan, jika ditemukan hewan kurban tidak layak sembelih, maka akan dikembalikan dan pedagang diminta tidak menjualnya.[tin/air]

Tag : kurban

Komentar

?>