Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Upacara 17 Agustus, Santri Ponpes Ini Pakai Sarung

Jum'at, 17 Agustus 2018 14:15:03 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Upacara 17 Agustus, Santri Ponpes Ini Pakai Sarung

Lumajang (beritajatim.com) - Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8/2018). Uniknya, para santri memakai sarung untuk bawahan dan baju putih saat mengikuti upacara itu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lumajang terpilih H.Thoriqul Haq menjadi inspektur upacara. Dia juga memakai sarung, baju putih dan bersepatu.

Para santri terlihat sangat antusias dan berjajar rapi untuk mengikuti upacara. Selain memakai sepatu, ada juga santri yang mengenakan sandal jepit sebagai alas kaki.

Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Ulum H.Maksum mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun sekali dan rutin dilaksanakan oleh santri. Namun, tahun ini berbeda. Karena para peserta upacara memakai sarung sebagai ciri khas. "Kita ingat sejarah Resolusi Jihad untuk melawan penjajah masuk ke Jawa Timur," jelasnya.

Sementara itu, Thoriqul Haq mengaku sangat bangga dengan para santri begitu antusias dan semangat tinggi mengikuti upacara. selain itu, pentingnya menanamkan jiwa nasionalisme dari dalam pondok pesantren jauh lebih bagus. "Santri harus jadi pemimpin, memiliki keimanan kuat dan wawasan luas," paparnya. [har/suf]

Tag : hut ri

Komentar

?>