Jum'at, 16 Nopember 2018

Saat Warga Rayakan Kemerdekaan, Pria Ini Justru Gantung Diri

Jum'at, 17 Agustus 2018 11:47:46 WIB
Reporter : M Muthohar
Saat Warga Rayakan Kemerdekaan, Pria Ini Justru Gantung Diri

Tuban (beritajatim.com) - Disaat masyarakat sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, seorang pria justru memilih untuk mengakhiri hidupnya sediri dengan cara gantung diri, Jumat (17/8/2018).

Pria yang ditemukan gantung diri itu bernama Rintono (35), warga Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Rintono ditemukan tewas menggantung di sebuah gubuk yang ada di area persawahan Desa Kowang, Kecamatan Semanding.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian itu pertama kali diketahui oleh keluarga dan beberapa warga lainnya. Saat itu pihak kelurga sudah melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban keluar dari rumah sekitar pukul 22.30 WIB. Namun yang bersangkutan tidak memberitahukan kepada istrinya tujuannya mau kemana," terang Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo.

Lantaran tidak kunjung pulang sampai pagi, istri Rintono langsung memberitahukan hal itu kepada keluarga dan para tetangga. Sehingga warga melakukan pencarian. Mereka mencari Riantono hingga ke area persawahan yang jauh dari pemukiman warga.

"Saat warga melakukan pencarian, korban ditemukan oleh salah satu warga dalam posisi menggantung di gubuk sawahan. Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Semanding," tambahnya.

Mendapatkan laporan itu, beberapa petugas mendatangi lokasi kejadian. Saat petugas datang, posisi Rintono masih menggantung dengan tali tambang berwarna kuning diikatkan pada salah satu kayu yang ada di gubuk sawah.

"Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Untuk kondisi mayat kaki  menempel di tanah, lidah menjulur, mengeluarkan sperma dan juga kotoran," lanjut Kapolsek.

Jenazah sudah dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Namun demikian, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan Rintono nekad mengakhiri hidupnya dengan cara tragis di Hari Kemerdekaan. "Istri korban sudah terima kejadian ini sebagai musibah," pungkasnya. [mut/suf]

Tag : gantung diri

Komentar

?>