Rabu, 19 September 2018

Soal Tuntutan Warga Gondang, Ini Jawaban Kuasa Hukum Pengusaha Galian C

Kamis, 16 Agustus 2018 21:13:04 WIB
Reporter : Misti P.
Soal Tuntutan Warga Gondang, Ini Jawaban Kuasa Hukum Pengusaha Galian C

Mojokerto (beritajatim.com) - Pihak pengusaha galian C di Dusun Dukuh, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto mengaku belum bisa memberikan solusi terkait tuntutan warga. Pihaknya akan berkoordinasi dengan ahli pertanian terlebih dahulu.

Kuasa hukum pengusaha, Arif Suseno mengatakan, pihaknya masih mengupayakan apa yang diinginkan warga. "Belum ada kepastian, kami akan menanggapai tapi tidak hari ini. Galian Pak Lukman telah mengantongi izin dari Kementerian ESDM," ungkapnya, Kamis (16/8/2018).

Masih kata Arif, pihkanya tidak menggali sungai karena tidak dipebolehkan oleh Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Sehingga hal tersebut tidak mungkin dilakukan, namun untuk izin penggalian luasnya 5 hektar memanjang dan dalam jangka waktu lima tahun.

"Dan aktivitas belum dimulai pengerjaannya. Ekskavator hanya ditaruh di sana. Yang bekerja itu manual dan manual bukan wewenang kami. Bego belum bisa dikeluarkan. Kami akan koordinasi dengan Polres bagaimana kesepakatannya, kami minta perlindungan juga," katanya.

Pihaknya, akan mendatangkan ahli pertanian untuk meneliti masalah kekeringan dan air bersih di Dusun Dukuh, Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto tersebut. Serta pihaknya akan memberikan bantuan tando yang bisa digunakan untuk menampung air bersih.

"Kami akan meneliti masalah itu apakah terjadi karena cuaca atau penggalian. Yang kami akan berikan tandon untuk air bersih. Kami belum kerjakan kok disuruh turun, apanya yg diturunkan?," Pungkasnya. [tin/but]

Tag : galian c

Komentar

?>