Senin, 15 Oktober 2018

Sambut HUT Kemerdekaan

Warga Perum GKB Hiasi Kampungnya dengan Tiga Dimensi

Kamis, 16 Agustus 2018 17:04:14 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Warga Perum GKB Hiasi Kampungnya dengan Tiga Dimensi

Gresik (beritajatim.com) - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, berbagai daerah akan menyulap wajahnya dengan ornamen-ornamen bernuansa merah putih dan semangat kemerdekaan.

Salah satunya adalah warga Jalan Malang RT 02 RW 06 Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), yang berada di Kelurahan Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik. Tak hanya memasang nuansa merah putih saja, deretan lukisan 3 dimensi pun juga terpampang di salah satu sudut jalan.

Lukisan tiga dimensi berbagai karakter tersebut dilukis oleh warga setempat. Ketua Panitia Agus Suyarmanto menuturkan, ide lukisan tiga dimensi ini secara spontan dari warga dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

"Ide sebenarnya ini awalnya iseng-iseng, Mas, jadi kita ada kegiatan ngecat jalan terus masih ada waktu sisa jadi kita iseng-iseng menggambar," tuturnya, Kamis (16/08/2018).

Dari pantauan beritajatim.com, jalan sepanjang kurang lebih 50 meter tersebut ada berbagai lukisan tiga dimensi serta mural gambar pahlawan. Diantaranya, kolam ikan, penyeberangan jalan (zebra cross), dan lain-lain. Lukisan tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat, karena seolah-olah warga yang berjalan melintas melayang.

Tidak sedikit lukisan tiga dimensi tersebut dimanfaatkan untuk berfoto selfie.

"Warga antusias sekali dengan adanya lukisan ini, warga bisa berfoto ria, apalagi sekarang jamannya android. Jadi mereka berfoto-foto ria disini," ungkap Ketua RT Suprayitno. [dny/but]

Tag : hut ri

Komentar

?>