Minggu, 18 Nopember 2018

Naik Motor, Risma Tabrak Dump Truk, Begini Kondisinya

Senin, 13 Agustus 2018 17:52:32 WIB
Reporter : M Muthohar
Naik Motor, Risma Tabrak Dump Truk, Begini Kondisinya

Tuban (beritajatim.com) - Seorang perempuan pengendara motor meregang nyawa dengan kondisi mengenaskan dan penumpangnya mengalami luka berat setelah menabrak dump truk di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 18-19 Dusun Karanganyar, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, Senin (13/8/2018).

Cewek berjilbab yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut diketahui bernama Risma Fitriana (26), warga Dusun Kauman, Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Sedangkan untuk teman korban yang mengalami luka berat masih belum diketahui identitasnya dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kejadian kecelakaan maut itu berawal saat Risma mengendarai sepeda motor Beat S 2806 FY. Risma berjalan dari arah barat menuju ke Tuban dengan memboncengkan temannya yang sesama perempuan dengan kecepatan tinggi.

Setelah sampai kawasan hutan Jati Peteng itu, tiba-tiba sepeda motor menabrak dump truk dengan nopol L 9844 UW yang parkir di bahu jalan raya. Sedangkan pengemudi dump truk yang diketahui bernama Bambang Purwanto (51), warga Desa Komplangan, Kecamatan Anjung, Kabupaten Jember sedang tidur di dalam kemudi.

"Saya waktu itu tidur, tiba-tiba kaget ada suara brak begitu. Saya lihat ternyata sudah ada yang jatuh di samping kendaraan, saya langsung minta tolong," terang Bambang Purwanto, saat berada di TKP.

Akibat benturan yang sangat keras dengan bagian belakang dump truk itu membuat Risma dan temannya langsung terlempar di jalan raya. Akibatnya pengendara sepeda motor tersebut langsung meninggal dunia di lokasi kejadian perkara dan temannya kondisinya mengalami kritis.

"Pengendara motor meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) dan satu korban luka berat. Untuk korban luka berat masih belum diketahui identitasnya," jelas IPTU Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Korban yang mengalami luka berat langsung dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis dan korban meninggal juga dievakuasi untuk dibawa ke kamar jenazah. Kini petugas masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan maut itu.

"Dugaan sementara, pengendara motor tidak penuh konsentrasi saat mengendarai sepeda motornya dan menabrak dari belakang dump truk itu. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengemudi dump truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan," pungkasnya.[mut/kun]

Komentar

?>