Minggu, 21 Oktober 2018

Lomba Baca Puisi dan Debat Antikorupsi di STIE Perbanas

Minggu, 12 Agustus 2018 13:31:22 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Lomba Baca Puisi dan Debat Antikorupsi di STIE Perbanas

Surabaya (beritajatim.com)--Pusat Penelitian dan Pencegahan Kejahatan Kerah Putih (P3K2P) STIE Perbanas Surabaya kembali menggelar Lomba Antikorupsi untuk yang kelima kali.

Perlombaan tahun ini tidak hanya untuk siswa SMA/SMK/MA sederjat saja, melainkan siswa SD, SMP hingga remaja turut antusias mengikutinya. Bertempat di Kampus 2 di Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut Surabaya. Ratusan peserta lomba se-Jawa Timur ini berseragam sekolahnya masing-masing.

Ketua Pelaksana, Putri Wulanditya, mengatakan kegiatan lomba ini senantiasa rutin diselenggarakan tahunan P3K2P atau salah satu pusat kajian yang dimiliki STIE Perbanas Surabaya. Semula kegiatan diadakan dua tahunan, namun berkat dukungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kegiatan ini selalu hadir setiap tahun. Tujuannya, mendidik generasi bangsa agar berbudaya antikorupsi usia sejak dini.

"Sesuai dengan tema Semangat Generasi Jaman Now, Lawan Korupsi, kami ingin berperan aktif dalam mendidik generasi milineal agar memiliki awareness terhadap tindak kejahatan Korupsi yang sedang melanda bangsa Indonesia. Jadi, anak-anak nanti bisa tahu mana yang termasuk tindakan korupsi atau bukan. Misalnya, suap, OTT, atau bentuk lainnya,” papar Putri di sela acara Lomba. [air]

Tag : korupsi

Komentar

?>