Sabtu, 20 Oktober 2018

Sopir Ngantuk, Truk Boks Duel Lawan Truk Angkut Pasir

Sabtu, 11 Agustus 2018 19:43:26 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Sopir Ngantuk,  Truk Boks Duel Lawan Truk Angkut Pasir
foto: ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Ini peringatan bagi pengendara truk jika tidak kuat menahan kantuk. Seperti dialami Ahmad Khoidrudin pengemudi truk boks nopol L 8724 UZ. Akibat tidak kuat menahan kantuk saat mengemudi. Sehingga, truk yang dikemudikannya menabrak truk pengangkut pasir di Jalan Raya Bunder, Gresik. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossi melalui Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto menuturkan, kecelakaan ini bermula saat Ahmad Khoirudin (40) yang merupakan warga Desa Karangharjo, Kecamatan Sulang, Rembang menabrak truk gandeng muatan pasir nopol L 9070 UW yang dikemudikan Rusminto (58) warga Desa, Kecamatan Ringin, Kediri di Jalan Raya Bunder tepatnya di depan Perumahan Grand Verona Gresik.

"Pengemudi truk boks berjalan dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat berada di TKP diduga sopir mengantuk sehingga menabrak kendaraan yang berjalan searah didepannya," ujarnya, Sabtu (11/08/2018).

Imbas kecelakaan tersebut membuat body truk boks rusak parah. Tidak hanya itu, kecelakaan juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Meski demikian tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini.

"Petugas langsung kami ke TKP untuk membantu evakuasi muatan pasir yang tumpah. Sedangkan kerugian yang timbul akibat kejadian ini mencapai Rp 10 juta. Demi penyelidikan kedua sopir truk kami minta keterangan di kantor," pungkasnya. [dny/ted]

Komentar

?>