Sabtu, 22 September 2018

Kebakaran, Tiga Rumah di Bojonegoro Ludes

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:08:00 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Kebakaran, Tiga Rumah di Bojonegoro Ludes

Bojonegoro (beritajatim.com) - Tiga rumah yang berada di RT 4, RW 1, Dusun Kalisat, Desa Sumberejo Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, Sabtu (11/8/2018).

Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik yang menyambar pakan ternak. Api kemudian cepat menjalar ke rumah warga karena angin kencang. Konsleting diduga berasal dari rumah milik Malik (48).

"Pemadaman dilakukan satu jam dengan mengerahkan empat unit kendaraan dari pos kota dan pos temayang serta 12 personil," ujar Kabid Pemadaman, Dinas Pemadam Kebaran Pemkab Bojonegoro, Sukirno.

Rumah Malik berukuran 6x12x2 meter yang terbuat dari dinding kayu hangus. Beberapa barang berharga, hasil tani dan ternak ikut ludes. Diantaranya, seekor sapi seharga Rp15 juta, gabah dua ton, sepeda motor satria, sepeda gunung, surat-surat penting dan kayu rangka atas akan digunakan rehab rumah.

Dari rumah Malik, api kemudian menjalar ke rumah tetangganya, Jasman (70). Rumah semi permanen berukuran 6x12 yang terbuat dari kayu itu juga ludes. Akibatnya, taksir kerugian mencapai Rp100 juta. "Gabah hasil panen sekitar satu ton dan perabot rumah tangga, kayu jati untuk rehab rumah habis," terangnya.

Sementara, rumah ketiga milik Muntholih (45) seorang petani yang sebagian rumahnya juga terbakar. Dan api sudah berhasil dipadamkan. Pemadaman dilakukan petugas Pemadam dibantu Satpol PP kecamatan Sukosewu, Polsek, Koramil, Perangkat Desa dan warga sekitar. [lus/kun]

Komentar

?>