Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kerugian Kebakaran di Pamekasan Ditaksir Puluhan Juta

Sabtu, 11 Agustus 2018 12:46:18 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Kerugian Kebakaran di Pamekasan Ditaksir Puluhan Juta

Pamekasan (beritajatim.com) - Kerugian akibat kebakaran lima bangunan usaha semi permanen milik warga yang berjejer dan berdempetan di Jl Raya Teja, Kecamatan Pamekasan, Jum'at (10/8/2018) kemarin. Dinilai mencapai puluhan juta rupiah.

Sebab hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan jumlah total kerugian akibat kejadian tersebut, hanya saja hal itu bisa dilihat dari sejumlah barang berharga hangus terbakar akibat kebakaran yang diduga terjadi percikan api dari pom mini di sekitar lokasi kejadian.

"Soal kerugian, sementara kita perkirakan puluhan juta rupiah. Karena ada beberapa barang berharga yang ikut terbakar, di antaranya seperti beberapa motor di bengkel dan beberapa barang berharga lainnya," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono, Sabtu (11/8/2018).

Tidak hanya itu, beberapa jenis barang berharga lain milik korban juga hangus terbakar sekalipun beberapa di antaranya bisa diselamatkan dalam kondisi rusak. "Saat kejadian juga ada uang sebesar Rp 50 juta dan puluhan gram emas bisa diselamatkan, tapi punya pedagang bakso belum ditemukan," ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, terdapat lima bangunan semi permanen yang terbuat dari gedek atau seng. Meliputi bangunan milik pedagang bakso, pedagang buah, bengkel las listrik, bengkel babut dan garasi mobil. Beruntung saat kejadian, satu unit mobil bisa diamankan. [pin/kun]

Komentar

?>