Rabu, 24 Oktober 2018

Tim Acu Pertama RST KA Sudah Operasi 22 Korban Gempa di Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018 12:30:08 WIB
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Tim Acu Pertama RST KA Sudah Operasi 22 Korban Gempa di Lombok

Surabaya (beritajatim.com) - Dokter Christrijogo Sumantono dan kawan-kawan paramedis yang tergabung dalam tim relawan gempa Lombok, saat ini masih terus berupaya menyelamatkan korban.

Kepada beritajatim.com, Dokter Chris, komandan daratan Tim Acu Pertama Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RST KA) mengatakan bahwa dirinya bersama Tim paramedis gabungan dari berbagai tempat, sampai kemarin malam sudah melakukan operasi penyelamatan korban gempa Lombok sebanyak 22 orang.

Sebanyak 22 orang pasien tersebut terdiri dari 7 pasien di hari Selasa (7/8) di RSUP Mataram, 6 pasien di KRS KRI dr Suharso di Pelabuhan Tanjung dan 9 pasien di hari Rabu (8/8) di RSUP Mataram. "Semua pasien datang dengan kondisi yang random, dan tingkat kesulitan masing-masing, tapi Alhamdulillah semua bisa ditangani," ujar Dokter Chris, Kamis (9/8/2018).

Diketahui, saat ini sebagian besar dokter dari Tim Acu Pertama masih berjaga di RSUP Mataram dan sebagian lainnya di posko medis Pamenang, Tanjung Lombok Utara. [adg/kun]

Tag : gempa

Komentar

?>