Senin, 22 Oktober 2018

Komandan Korps Marinir: Banyuwangi Berubah

Rabu, 08 Agustus 2018 07:06:38 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Komandan Korps Marinir: Banyuwangi Berubah
Dankomar TNI AL bersama Bupati Abdullah Azwar Anas. [Foto: Rindi/bj.com]

Banyuwangi (beritajatim.com)--Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen (Mar) Bambang Suswantono menyatakan apresiasinya atas perubahan yang dilakukan di Kabupaten Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

“Dulu Banyuwangi menjadi salah satu wilayah tempat saya latihan seperti di Muncar, Srono, Pesanggaran, dan Selogiri. Setelah sekian lama, saat ini Banyuwangi sudah sangat berubah. Perubahannya nyata, luar biasa, termasuk pelayanan publiknya. Tadi saya ke Mal Pelayanan Publik, ini bagus karena warga dibantu mengakses pelayanan dengan mudah,” kata Mayjen Bambang.

Mayjen Bambang mengutarakan, perubahan yang terjadi di Banyuwangi memberinya inspirasi tentang kemampuan manajemen sebuah organisasi.

“Saya banyak dapat inspirasi bagaimana me-manage organisasi, memanage orang-orang yang bekerja bersama kita. Aspek leadership di Banyuwangi berperan nyata, kepemimpinan yang mampu menggerakkan,” kata Mayjen Bambang.

Dampak dari manajemen dan kepemimpinan yang baik itu, terukur dalam berbagai hasil pembangunan di Banyuwangi yang terus meningkat. Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Bambang juga mengingatkan kembali akan bahaya radikalisme yang harus diwaspadai seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai perbedaan agama, suku bangsa hingga cara berpakaian membuat perpecahan dan tumbuhnya benih radikalisme di masyarakat.

"Caranya kita harus menjaga kesatuan dan persatuan antarwarga negara. Saling peduli dan waspada dengan sesama," ingat Mayjen Bambang. [rin/air]

Tag : tni

Komentar

?>