Selasa, 23 Oktober 2018

Terlilit Utang, Minum Pewangi Dioplos Kapur Serangga

Selasa, 31 Juli 2018 21:16:44 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Terlilit Utang, Minum Pewangi Dioplos Kapur Serangga

Kediri (beritajatim.com) - Seorang ibu rumah tangga di Kediri, Jawa Timur dilarikan ke rumah sekitar setelah melakukan percobaan bunuh diri. Korban nekat meminum cairan pewangi pakaian yang dicampur dengan kapur serangga.

Pelaku percobaan bunuh diri ini adalah Sulastri (43) warga Kelurahan Ngadirejo, RT 5/RW9, Kota Kediri. Saat ini perempuan yang sehari hari bekerja sebagai buruh cuci pakaian itu menjalani perawatan di IGD Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri.

Kapolsek Kediri Kota Kompol Sucipto mengatakan, Sulastri ditemukan terkapar di kamar oleh anaknya, saat pulang sekolah, pukul 14.30 WIB. Tidak jauh dari tubuh pelaku ditemukan sebuah gelas yang diduga baru saja dipakai untuk minum.

Tetapi minuman yang ditenggal pelaku bukanlah air minum biasa, melainkan canpuran pewangi pakaian dengan kapur serangga. Seketika, anak korban menjerit meminta pertolongan.

"Kami langsung mendatangi TKP setelah mendapat laporan dari Ketua RT. Selanjutnya, kami bawa pelaku ke RS Bhayangkara, Kota Kediri," kata Kompol Sucipto, Selasa (31/7/2018) siang.

Setibanya di rumah sakit milik Polri, Sulastri langsung memperoleh penanganan medis. Pihak kepolisian belum dapat memintai keterangan karena kondisi kesehatannya.

"Informasi yang kami peroleh, Sulastri mengalami tekanan psikologi karena terlilit hutang. Pinjamannya puluhan juta rupiah untuk biaya berobat anaknya yang kecelakaan," kata Sucipto.

Pihak kepolisian menunggu kondisi Sulastri membaik untuk dimintai keterangan. Sementara itu, satu pak kapur serangga, gelas dan satu botol plastik berisi pewangi pakaian diamankan sebagai barang bukti.

Ketua RT 5/RW9 yang juga tetangga Sulastri mengaku, saat peristiwa terjadi rumah dalam keadaan kosong. Suami pelaku sedang bekerja sebagai buruh serabutan. Sedangkan anaknya sekolah. Pihak tetangga tidak menyangka Sulastri berbuat nekat. Terlebih, ibu dua anak inj dikenal sabar. [nng/but]

Tag : bunuh diri

Komentar

?>