Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Warga Geruduk Diskotik Berkedok Cafe and Resto

Sabtu, 21 Juli 2018 00:46:01 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Warga Geruduk Diskotik Berkedok Cafe and Resto

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sejumlah warga RT 13 dan 14 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro menggerebek cafe dan resto yang ada di kompleks pertokoan di Jalan Gajah Mada, Jumat (20/7/2018) malam.

Warga terpaksa menutup tempat tersebut lantaran izin yang tidak sesuai. Menurut Ketua RT 14 Desa Sukorejo, Kadim, bangunan yang bercat hitam itu izinnya hanya menyediakan minuman non alkohol dan makanan ringan.

"Namun, tadi di dalam ada minuman keras dan room tempat karaoke. Izinnya cafe tapi kenyataannya malah diskotik," ujarnya.

Sejak awal pendirian, lanjut dia, izin cafe tersebut sudah tidak mendapat rekomendasi dari warga setempat. Namun, beberapa kali, kata dia, tempat tersebut masih dibuka. "Katanya juga terbuka bangunannya, tapi lihat sekarang tertutup sekali," lanjut dia.

Sementara salah seorang warga RT 13 Desa Sukorejo, Tondo Wasito mengatakan, dalam pengoperasian tempat cafe tersebut bisa dibilang ilegal. Karena tidak memenuhi syarat izin dari warga setempat.

"Izinnya bernama Cafe Yess, sekarang diganti nama Cafe Now. Ini tidak memenuhi syarat karena tidak mendapat rekomendasi dari warga setempat," jelasnya.

Aksi warga untuk menutup cafe dan resto yang diduga menjadi tempat diskotik itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bojonegoro. Warga juga memasang spanduk di depan bangunan yang bertuliskan penolakan dioperasikannya cafe dan resto tersebut.

Sementara, Satpol PP yang melakukan pengamanan hingga aksi usai tidak berkomentar. Salah satu perwira dalam kegiatan tersebut, Sudari, Kasi Operasional tidak berkomentar dan mengalihkan untuk meminta konfirmasi kepada Kasatpol PP. [lus/suf]

Tag : demo kafe

Komentar

?>