Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Siswi Terancam Lumpuh, Ini Kata Terapis Sangkal Putung

Jum'at, 20 Juli 2018 08:19:10 WIB
Reporter : Misti P.
Siswi Terancam Lumpuh, Ini Kata Terapis Sangkal Putung

Mojokerto (beritajatim.com) - Terapis Sangkal Putung Umi-Abi, H Umar Said (45) menegaskan, Mas Hanum Dwi Aprilia siswi kelas XI IPS-2 SMAN 1 Gondang mengalami cidera parah pada syaraf tulang belakang.

Korban mengalami penyumbatan atau gangguan syaraf tulang belakang terjepit akibat aktivitas squat jump (melompat sambil jongkok secara berulang-ulang).

"Dia (korban, red) dibawa oleh pihak pondok pesantren pada Rabu petang. Ketika ditangani korban sempat menderita mati rasa pada kedua kaki hingga ke pangkal tulang belakang. Saat ditangani dia sudah tidak bisa duduk dan bergerak," ungkapnya, Jumat (20/7/2018).

Masih kata terapis, korban mengalami penyumbatan atau gangguan syaraf tulang belakang terjepit akibat aktivitas skot jump. Berdasarkan pengalamannya, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhan cidera pada syaraf tulang belakang.

"Apabila tidak segera dilakukan penanganan penderita syaraf tulang punggung tersebut bisa fatal hingga dapat menyebab kelumpuhan. Dia tidak kuat berdiri mengeluh sakit pada bagian paha dan punggung, semoga bisa cepat sembuh," katanya.

Ia tidak dapat memastikan butuh berapa lama korban mendapat perawatan hingga pulih kembali seperti sedia kala. Namun korban akan dirawat hingga sembuh total dan kemungkinannya dari pasien yang pernah ditanganinya yang terkena syaraf tulang belakang tertarik, penyembuhannya cukup lama.

"Terkait kesembuhannya kami belum bisa memastikannya butuh waktu berapa lama. Pengalaman-pengalaman sebelumnya, dengan kasus yang sama memang butuh waktu lama untuk masa penyembuhannya," ujar Umar Said. [tin/suf]

Tag : lumpuh

Komentar

?>