Senin, 20 Agustus 2018

Truk Pengangkut LPG Terbakar di Pantura, Lalu Lintas Macet

Jum'at, 20 Juli 2018 08:11:30 WIB
Reporter : M Muthohar
Truk Pengangkut LPG Terbakar di Pantura, Lalu Lintas Macet

Tuban (beritajatim.com) - Truk trailer yang diduga pengangkut Liquid Petroleum Gas (LPG) terbakar di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang, Dusun Boncong, Kecamatan Bancar, Jumat (20/7/2018) dini hari.

Beruntung kendaraan pengangkut gas elpiji tersebut tidak sampai meledak dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, peristiwa itu sempat mengakibatkan kemacetan di jalan nasional itu. Karena tim PMK dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban berjibaku memadamkan api.

"Kita dapat laporan dari Polres Tuban sekitar pukul 01.45 WIB, bahwa terjadi kebakaran kendaraan bermuatan gas elpiji," terang Joko Ludiono, Kepala BPBD Kabupaten Tuban.

Terbakarnya kendaraan pengangkut elpiji itu dengan nomor polisi (Nopol) L 8083 UQ secara tiba-tiba. Awalnya, kendaraan berjalan dari arah Surabaya menuju Semarang. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba terlihat mengeluarkan api dan semakin membesar.

Saat petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban datang di lokasi, api dari kendaraan tersebut masih membesar. Dengan mengerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) akhirnya api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar kurang dari dua jam.

"Api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB dengan dibantu petugas Kepolisian Sektor Bancar," pungkasnya.

Sementara itu, setelah api berhasil dipadamkan arus lalu lintas di jalan nasional tersebut kembali normal. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran truk pengangkut elpiji itu. [mut/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>