Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ditabrak Dump, Truk Angkut Bawang Merah Terguling di Pantura Tuban

Kamis, 19 Juli 2018 11:22:09 WIB
Reporter : M Muthohar
Ditabrak Dump, Truk Angkut Bawang Merah Terguling di Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Sebuah kendaraan dump truk tronton yang berjalan tanpa muatan mengalami oleng dan menabrak dua kendaraan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 6-7, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Akibat kejadian tersebut kendaraan truk diesel pengangkut bawang merah yang ditabrak dump truk itu terguling di tengah jalan. Sedangkan satu mobil Carry yang membawa ban rusak parah dan terdorong hingga keluar dari bahu jalan raya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan beruntung itu berawal saat dump truk tronton dengan nopol S 8939 UH berjalan dari barat. Truk yang dikemudikan oleh Junaidi, warga Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Tuban itu berjalan dengan kecepatan tinggi.

"Ban saya meletus, lalu oleng ke kanan itu," kata Junaidi, pengemudi dari dump truk tanpa muatan itu, Kamis (19/7/2018)

Setelah oleng ke kanan, dump tersebut menabrak truk diesel nopol B 9717 GYV yang dikemudikan oleh Suwito (42), asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Dump truk itu menabrak samping kanan dari truk diesel yang mengangkut bawang merah yang akan dikirim ke Brebes itu.

"Dia dari depan itu nabrak yang lain dulu, truk oleng kena saya, untung kena bak belakang. Langsung terguling ini," kata Suwito, pengemudi dari truk diesel pengangkut bawang merah.

Selanjutnya, setelah menabrak truk diesel yang berjalan berlawanan arah itu, dump truk terus melaju kemudian menabrak mobil Carry dengan Nopol S 9823 HB yang saat itu berada di belakang truk diesel. Akibatnya, mobil Carry yang dikemudikan oleh Aci, warga jalan Gajah Mada, Kota Tuban itu terdorong hingga keluar jalan raya.

Hingga saat ini, tiga kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun tersebut masih berada di lokasi kejadian perkara. Sedangkan, untuk korban luka yang merupakan penumpang dan pengemudi mobil Carry sudah di tolong warga untuk dibawa ke rumah sakit.

"Yang Carry itu tadi ada tiga orang. Semua sudah dibawa ke rumah sakit," ujar warga yang ada di TKP.[mut/ted]

Komentar

?>