Minggu, 21 Oktober 2018

Lima Perempuan Penjaga Warung Kopi Digaruk Polisi

Kamis, 19 Juli 2018 08:30:24 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Lima Perempuan Penjaga Warung Kopi Digaruk Polisi

Jombang (beritajatim.com) - Polres Jombang menggelar razia dengan sasaran kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat, Rabu (18/7/2018) malam. Hasilnya, korps berseragam coklat menggaruk lima perempuan yang menjadi pendamping di sebuah kafe di Pasar Wisata Kecamatan Peterongan.

Sebanyak 22 petugas ini berangkat dari kantor Polres Jombang yang berada di Jl Kh Wahid Hasyim. Mereka dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Kusen Hidayat. Lokasi yang pertama disisir petugas adalah kawasan simpang empat Sambong.

Pada hari biasanya di lokasi tersebut memang kerap digunakan untuk mangkal anak-anak jalanan. Mereka meminta uang kepada pengguna jalan dengan modus mengamen. Selain simpang Sambong, petugas juga menyisir Simpang Tiga Jl Gus Dur dan Simpang Tiga Keplaksari.

Polisi kemudian mendatangi Terminal Kepuhsari Jombang, simpang KA (kereta api) Peterongan, serta pasar wisata Peterongan. Nah, di lokasi terakhir itulah petugas mendapat sejumlah perempuan seksi sedang melayani pembeli di cafe.

Petugas kemudian menanyakan identitas mereka. Ujungnya, lima perempuan tersebut dinaikkan ke mobil razia untuk dibawa ke mapolres Jombang. "Kita berikan pembinaan. Sebanyak lima perempuan pendamping penjual kopi yang kita amankan," kata Kusen Hidayat.

Kusen menjelaskan, razia serupa akan terus dilakukan. Hal itu untuk meminimalisir kejahatan jalanan. Makanya, lokasi-lokasi yang selama ini dijadikan mangkal preman dan anak jalanan tak luput dari penyisiran petugas. [suf]

Tag : razia

Komentar

?>