Minggu, 21 Oktober 2018

Usai Divaksin, 340 CJH Kota Kediri Siap Berangkat ke Tanah Suci

Rabu, 18 Juli 2018 21:48:37 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Usai Divaksin, 340 CJH Kota Kediri Siap Berangkat ke Tanah Suci
Foto ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) - Sebanyak 340 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Kediri siap berangkat ke tanah suci, pada 3 Agustus 2018 mendatang.

Hampir seluruh CJH ini telah menjalani vaksin meningitis yang dilakukan di tiga puskesmas yang da di Kota Kediri. Vaksin meningitis ini sifatnya harus bagi para calon jamaah haji guna mempertebal daya tahan tubuh mereka.

Tjitjik Rahmawati, selaku Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kota Kediri mengatakan sudah 99 persen jalani vaksin meningitis, hanya terdapat satu, dua orang saja yang belum karena mereka belum siap.

"Saat divaksin mereka terlalu tegang sehingga batal, dan diagendakan lain waktu," ungkapnya, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut menurut Tjitjik sejumlah persiapan seperti koper telah dibagikan. Ada tiga jenis koper masing-masing yang besar, tas tenteng beroda dan tas kecil untuk wadah paspor. Koper tersebut harus dikembalikan ke kantor kemenag Kota Kediri paling lambat 2 Agustus 2018.

Sesuai rencana, 340 calon jamah haji akan diberangkatkan pada kloter 53 yang penumpangnya akan ditambah oleh CJH dari Surabaya. Untuk calon jamaah termuda usi 20 tahun dan yang lansia usia 87 tahun.

Saat pemberangkatan calon jamaah haji dilarang membawa senjata tajam, korek api, kosmetik dan obat meebihi batas 100 ml, karena akan ada pemeriksaan menggunakan x-tray saat di asrama haji Sukolilo Surabaya. [nng/but]

Tag : haji

Komentar

?>