Minggu, 21 Oktober 2018

Kompensasi Buntu, Tower Selular Terancam Dibongkar

Selasa, 17 Juli 2018 18:37:45 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Kompensasi Buntu, Tower Selular Terancam Dibongkar

Malang (beritajatim.com) - Tidak adanya kejelasan soal dana kompensasi atas bangunan tower selular di Dusun Krajan RT 09/ RW 03, Desa Titomarto, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang terancam dibongkar paksa.

Kepala Desa Tirtomarto, Joni Suhariyanto, mengatakan, tower yang disewa dari lahan milik H.Zen alias Sumingan (almarhum) ini berdiri sejak  tahun 2017 silam dengan kesepakatan kontrak selama 10tahun. Akan tetapi, ketika terjadi perpanjangan kontrak sekitar bulan Agustus 2017 lalu, tidak ada  pemberitahuan kepada warga lingkungan sekitar di radius 60 meter dengan jumlah 19 KK.

"Seorang ahli waris pemilik pernah memberi kompensasi masing-masing KK sebesar Rp. 500 ribu. Namun warga menolaknya. Warga menuntut kompensasi sebesar Rp.3 juta. Akhirnya kami berusaha menfasilitasi permasalahan tersebut. Namun sampai hari ini belum menuai kesepakatan, karena sang pemilik lahan termasuk pihak penyewa belum bisa kami pertemukan," ungkap Joni, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, untuk mendatangkan penyewa, pihaknya mengaku kesulitan. Pasalnya, dia mengaku tidak tahu siapa nama penyewa termasuk alamat jelas mereka.

"Kami termasuk Muspika tidak pernah dilibatkan dalam hal sewa menyewa ini. Kami juga minta  kepada pihak pemilik lahan untuk mempertemukan antara pemilik, penyewa dan radius warga terdampak menara selular. Jika warga menghendaki dibongkar ya terserah," pungkas Joni. (yog/kun)

Tag : tower malang

Berita Terkait

    Komentar

    ?>